10 penyakit teraneh di dunia

20 01 2009

1. Kaki Gajah

Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit yaitu Wuchereria Bancrofti, Brugia Malayi dan B.Timori yang semuanya dapat ditularkan oleh nyamuk. Menurut data, penyakit ini telah menyerang lebih dari 120 juta orang di dunia.

Cara penularan melalui nyamuk adalah ketika nyamuk betina yang terinfeksi menggigit seseorang, larva yang disebut microfilariae menyebar di dalam aliran darah, larva ini dapat bertahan hidup lama. Sehingga seringkali penyakit ini baru ketahuan setelah bertahun-tahun infeksi.

2. Progeria

Jenis penyakit ini tergolong sangat langka. Progeria disebabkan oleh satu kesalahan kecil di dalam kode genetik si anak, tetapi hal itu telah menghancurkan dan mengubah hidup seseorang. Anak yang lahir dengan penyakit ini umurnya tak panjang, akan meninggal pada umur 13 tahun, karena tubuh mereka mengalami penuaan lebih cepat seperti kebotakan, penyakit jantung, pelemahan tulang dan radang sendi. Menurut riset, penyakit ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 48 orang yang terserang penyakit ini diseluruh dunia.

3. Werewolf syndrome

Bulu-bulu tumbuh lebat ditempat yang tidak semestinya, terutama punggung, wajah dan lengan. Kasus pertama ditemukan b\pada seorang bocah 2 tahun bernama Abys DeJesus. Dokter yang memeriksa segera mengenali gejala tersebut sebagai Human Werewolf Syndrome. Disebut demikian karena orang dengan penyakit ini di seluruh tubuhnya akan tumbuh rambut seperti halnya serigala.

4. Blue Skin Disorder

Ada sekeluarga yang tinggal di bukit sekitar Troublesome Creek di Kentucky pada dekade 1960an. Keluarga itu sama seperti keluarga lainnnya, ada Ayah, Ibu dan anak. Yang aneh adalah warna kulit keluarga tersebut yang berwarna biru, plum atu hampir ungu. Secara medis tubuh mereka sehat-sehat saja. Cuma warna kulit mereka ‘rada aneh’. Keluarga ini dijuluki Blue Fugates.

5. Pica

Penyakit ini membuat penderitanya berkebutuhan memakan sessuatu yang tak umum, seperti seperti tanah, kertas, lem, bedak dan tanah liat. Namun Demikian para penderita penyakit ini umumnya tak mengalami gejala yang aneh. Tubuh dan kesehatan mereka biasa-biasa saja. Sampai sekarang pakar kesehatan tidak menemukan penyebab pasti dan obat untuk penyakit ini.

6. Vampire Disease

Seperti namanya, penderita penyakit ini bak Vampire, tak tentuu tidak dengan gigi yang tajam atau minum darah. Penderita penyakit ini selalu menghindari sinar matahari jika keluar rumah, kalau tidak kulit mereka akan melepuh. Dalam beberpa kasus bahkan langsung melepuh meski baru terkena sinar matahari.

7. Alice in Wonderland Syndrome

Penyakit ini menyerang kinerja otak dan mata. AIWS or Micropsia adalah suatu kondisi yang mempengaruhi persepsi penglihatan manusia. Obyek yang dilihat seakan terasa lebih kecil daripada kenyataanya, atau byek yang dilihat akan nampak sangat jauh atau sebaliknya terasa sangat dekat sekali pada waktu yang bersamaan. Penderita penyakit inii didiagnosa mengalami kesalahan pada fungsi otak saat mengolah informasi bukan karena struktur mata si pasien yang rusak.

8. Blaschko’s Lines

Dari deretan penyakit, penyakit jenis ini tergolong super langka dan sulit dijelaskan. Pertamakali ditemukan pada tahun 1901 oleh Alfred Blaschko’s, seorang dermatologis Jerman. Yang bikin aneh, penyakit ini tidak memiliki gejala yang dapat diramalkan. Efeknya adalah timbulnya bentuk V pada tulang belakang atau S pada dada dan perut.

9. Walking Corpse Syndrome

hati-hati jika kebanyakan mengkonsumsi amphetamine/cocaine. Bisa-bisa terkena penyakit jenis ini. Seperti namanya, penyakit ini adalah sindrome akibat tekanan mental dimana pasien mengeluh kehilangan sebagian tubuhnya atau keseluruhan badannya. Kadang malah mereka merasa telah meninggal dan menjadi mayat berjalan. Meski ini berupa khayalan, tapi jika sudah akut, khayalan tersebut biasanya berkembang, bahwa pasien dapat mencium daging tubuhnya yang membusuk atau merasakan cacing merayap dikulitnya.

10. Jumping Frenchman Disorder

Ini juga termasuk penyakit aneh dan tak biasa. Penderita penyakit sama sekali tak boleh dikejutkan oleh suatu suara atau pengelihatan yang tak diduga. Orang normal akan menoleh ketika ada suara atau sesuatu dibelakang kita. Tetapi penderita penyakit ini akan mengeluarkan reflek aneh seperti memukul lengannya, memukul wajahnya, menjerit histeris atau berbicara berulang-ulang suatu kata. Demikian seperti dikutip http://www.oddee.com

Untuk share artikel ini, Klik http://www.KabariNews.com/?32464


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: